Diperoleh kesimpulan bahwa : Terdapat pengaruh yang signifikan manajemen sarana prasarana terhadap mutu pendidikan, program paket c, pengaruh kompetensi profesional, pengaruh manajemensarana prasarana dan kompetensi profesional tutor secara bersama-sama terhadap mutu pendidikan di masa pandemi covid-19.
faktor utama yang menjadi perhatian dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui besaran pengaruh kepemimpinan situasional kepala sekolah dan motivasi kerja baik secara parsial maupun ganda terhadap kinerja mengajar guru sekolah.
Mutu pelayanan pendidikan dapat dikatakan sebagai salah satu tolak ukur utama kualitas sebuah lembaga pendidikan. Namun mutu pelayanan pendidikan pada gugus I Kecamatan Ciawigebang Kabupaten Kuningan sangat disayangkan di nilai masih kurang.
Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji 1) pengaruh sertifikasi guru, 2) pengaruh motivasi kerja, dan 3) pengaruh sertifikamatsi guru dan motivasi kerja terhadap kinerja guru tingkat Kecamatan Cigandamekar Kuningan Korwil Bidang Pendidikan Cilimus. Hipotesis penelitian adalah 1) sertifikasi guru berpengaruh terhadap kinerja guru, 2) motivasi kerja berpengaruh terhadap kinerja guru, 3) sertifik…
salah satu indikator keberhasilan dalam proses belaja mengajar adalah terlaksananya proses kegiatan pembelajaran dengan hasil maksimal untuk kemajuan dunia pendidikan.
sebuah proses pendidikan dipandang bermutu diukur dari perannya untuk ikut mencerdaskan kehidupan bangsa.
Hasil penelitian menunjukan bahwa: Kemampuan guru dan Strategi pendayagunaan media pembelajaranbersama-sama(simultan), berpengaruh positif dan signifikan terhadap mutu sekolah.
Hasil penelitian menunjukan bahwa : (1) Terdapat pengaruh positif dan signifikan peran guru terhadap kualitas pelayanan pendidikan sekolah dasar negeri. (2) Terdapat pengaruh positif dan signifikan partisipasi komite sekolah terhadap kualitas pelayanan pendidikan sekolah dasar negeri. (3) Terdapat pengaruh positif dan signifikan peran guru dan partisipasi komite sekolah secara simultan terhadap…
Pasca di tetapkanya undang-undang no.23 tahun 2014 tentang pemerintah daerah,mulai tahun 2016 terjadi perubahan yang cukup signifikan mengenai pengalihan kewenangan pengelolaan pendidikan menengah dalam hal ini adalah SMA, MA Da k SMK dari pemerintah untuk skabupaten / kota kepada pemerintah provinsi untuk selanjutnya dikelola oleh dins pendidikan provinsi
Tujuan dilaksanakanya penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mengkaji kepemimpinan kepala sekolah dan kopetensi profisional guru serta pengaruhnya terhadap prestasi belajar siswa sekolah dasar negri pada gugus anyelir di kecamatan sileyeg kabupaten indramayu.